Electric Portable Generator 2 KVA, Pilihan Bijak Rumah Sakit Saat Listrik PLN Padam


Genset adalah sumber listrik mandiri yang mutlak diperlukan rumah sakit. Alat ini sangat penting, karena ketika listrik PLN sedang mati karena suatu hal, rumah sakit tidak boleh mati listrik, dengan alasan apapun. Bagi anda yang memiliki rumah sakit atau klinik, wajib memiliki alat ini. 

Genset sangat diperlukan rumah sakit karena sifatnya yang urgent and important. Urgent artinya tidak boleh tidak ada, karena menyangkut nyawa manusia. Sedangkan important artinya diperlukan saat PLN tidak bisa mensuplai energy untuk penerangan dan operasional alat-alat medis, terutama alat medis operasi. Apa jadinya ketika rumah sakit itu yang memiliki ruang operasi, sedang melakukan pembedahan, karena suatu hal listrik mati ? Anda bisa bayangkan sendiri. Sangat fatal bukan ? Genset menjadi dewa penolong ketika listrik PLN mengalami pemadaman. Dengan alat ini, rumah sakit akan terbantu, setidaknya genset bisa berfungsi sebagai UPS (uninterruptable power supply). 

Dewasa ini, perkembangan genset sangat pesat. Berbagai rumah sakit, terutama yang berukuran besar, dipastikan memiliki genset dengan berbagai ukuran dan jumlahnya lebih dari satu. Mengapa lebih dari satu ? Karena ketika terjadi kegagalan genset, ada genset lain yang berfungsi sebagai backup. 

Rumah sakit adalah pengguna utama bagi genset, lalu disusul dengan gedung pemerintahan, militer serta instalasi nuklir. Semua adalah skala prioritas tinggi pengguna genset ini. Bagaimana dengan perumahan ? Boleh saja, apalagi jika kita sedang merawat orang sakit saat berobat jalan. 

Seharusnya rumah pribadi juga dilengkapi genset, agar orang sakit yang sedang berobat jalan ini bisa nyaman, tidak gelap-gelapan. Genset sekarang sudah ada yang portable. Artinya bisa dipindah kemana saja dan ringan. Genset jenis SH 3200 EX menjadi pilihan utama anda untuk segala keperluan. Dari sisi harga, tidak terlalu mahal. Demikian pula dari sisi ketangguhannya. 

Pokoknya most recommended. Miliki genset pribadi, karena manfaatnya sangat amat penting. Bahkan banyak perumahan sudah memiliki genset. Alasan utamanya lebih kearah tindakan preventif atas kejadian yang tidak diinginkan. Misalnya pemadaman listrik dalam waktu yang lama, penghematan pengeluaran listrik dan bahkan untuk antisipasi keamanan. Sekarang perampok suka memutuskan aliran listrik untuk merampok rumah. Tetap waspada dan selalu belajar sesuatu yang baru.

http://karyapratama.co.id

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Electric Portable Generator 2 KVA, Pilihan Bijak Rumah Sakit Saat Listrik PLN Padam"

Unknown mengatakan...

Genset sangat diperlukan oleh semua rumah sakit, klinik dan bahkan perumahan pribadi. Alat ini sudah dipakai umum oleh semua pihak, termasuk perkantoran dan penginapan wisata