Mikroskop Digital, Alat Kesehatan Deteksi Objek Super Kecil Paling Disuka Peneliti



Mikroskop, adalah teknologi alat kesehatan medis yang sangat berguna untuk mempelajari objek sangat kecil yang tak bisa dilihat oleh panca indera mata kita. Umumnya, pemanfaatan mikroskop untuk banyak pihak, termasuk untuk kegiatan belajar sekolah dibidang penelitian.

Mikroskop model baru kini sudah terhubung dengan computer, sehingga pencitraan objek tidak harus melalui mata yang dilihat dari lubang kecil alat mikrospkop tersebut, tapi sudah bias ditampilkan di layar monitor computer.

Dengan adanya penemuan mikroskop digital ini, maka akan semakin cepat perkembangan dunia kedokteran dan juga pendidikan kita, karena kita dipermudah untuk mempelajari berbagai objek sangat kecil secara lebih jelas dan bias direkam dalam bentuk video.

Mikroskop digital bagi kalangan medis umumnya digunakan untuk banyak tujuan, diantaranya untuk melihat sample darah pasien, apakah darah tersebut mengandung virus berbahaya atau tidak, mempelajari permukaan kulit, melihat benda asing untuk proses identifikasi dan banyak lagi.

Mikroskop dalam perkembangannya sudah sangat banyak jenisnya, mulai dari mikroskop cahaya, mikroskop strerio, mikroskop electron, mikroskop pender, mikroskop medan gelap hingga mikrospkop fase kontras.

Bagi anda yang suka melihat objek sangat kecil, tak ada salahnya memiliki mikroskop di rumah. Sudah tak jaman lagi, kalau alat kedokteran seperti mikrospkop hanya dimiliki oleh segelintir pihak saja. Toh tujuan alat kesehatan ini untuk edukasi dan penelitian pribadi.

Mikroskop tipe terbaru sudah dihubungkan dengan layar monitor computer, hingga jauh lebih mudah dan enak untuk proses pengembangannya. Jika anda penasaran tentang virus yang ada dalam jerawat, kenapa tidak melihatnya di mikroskop ini ?

Ambil sampel cairan jerawat dan letakkan ke bagian objek yang akan dilihat dengan mikroskop. Hubungkan hasil pembacaan ke layar monitor. Dan lakukan pembesaran yang diperlukan hingga objek cairan yang ada dalam jerawat itu akan terlihat dengan sangat jelas. 

Anda juga bias meneliti apa isi dari komedo selain isi jerawat. Jangan kaget, kalau hasil penemuan anda itu membuat diri anda shock. Dari beberapa pengalaman, ternyata isi komedo dan jerawat adalah semacam bakteri yang sangat menjijikan.

Dengan adanya mikroskop, maka kita akan semakin sadar pentiungnya menjaga kebersihan kulit. Karena kalau tidak melihat sendiri apa itu bakteri, virus dan mahluk kecil lainnya yang ada di permukaan kulit, tidak akan membuat diri kita tergerak untuk selalu menjaga kebersihan kulit. 

Penelitian lainnya bisa anda lakukan dengan menguji sample darah anda. Mungkin anda sudah biasa tes darah untuk uji kadar glukosa darah, nah jika memiliki mikroskop ini, coba pelajari darah anda. 

Intinya adalah, dengan hadirnya mikroskop digital, maka cara pandang kita terhadap kesehatan menjadi lebih baik lagi, karena alat ini bisa menjadi bukti bahwa ada banyak virus dan bakteri yang hidup disekitar kita, dan itu benar-benar terlihat jelas di mata. 

Bagi anda yang ingin memiliki alat kesehatan mikroskop digital ini, segera hubungi Kary Pratama untuk mengecek apakah masih tersedia atau barang sedang kosong. Saatnya meneliti dengan mikroskop pribadi ! 

 



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mikroskop Digital, Alat Kesehatan Deteksi Objek Super Kecil Paling Disuka Peneliti"