Automatic Autoclave Sterilizer Alat Sterilisasi Kedokteran

Autoclave adalah alat yang digunakan untuk mensterilkan peralatan dan perlengkapan dengan menundukkan material untuk uap tekanan tinggi jenuh pada 121 ° C selama sekitar 15-20 menit, tergantung pada ukuran beban dan isi.

 Mereka bervariasi dalam ukuran dan fungsi tergantung pada media yang akan disterilkan. Autoclave juga banyak digunakan untuk menyembuhkan komposit dan dalam vulkanisasi karet. Panas tinggi dan tekanan yang otoklaf memungkinkan membantu untuk memastikan bahwa sifat fisik terbaik yang repeatably dicapai.

Autoclaves dalam kedokteran Sebuah autoclave medis adalah sebuah alat yang menggunakan uap untuk mensterilkan peralatan dan benda-benda lainnya. Ini berarti bahwa semua bakteri, virus, jamur, dan spora yang tidak aktif. Pembakaran atau proses oksidasi yang sama termal masih umum diamanatkan untuk limbah patologis dan limbah medis lainnya sangat beracun dan / atau menular.

Autoclave ditemukan dalam pengaturan medis, laboratorium, dan tempat-tempat lain yang perlu untuk menjamin sterilitas obyek. Banyak prosedur saat ini mempekerjakan sekali pakai item daripada disterilisasi, item dapat digunakan kembali. Ini pertama kali terjadi dengan jarum suntik, tapi hari ini banyak instrumen bedah (seperti forceps, pemegang jarum, pisau bedah dan menangani) umumnya sekali pakai daripada item dapat digunakan kembali (lihat autoclave limbah).

Karena panas lembab digunakan, tahan panas produk (seperti beberapa plastik) tidak dapat disterilkan dengan cara ini atau mereka akan meleleh. Kertas dan produk lainnya yang mungkin rusak oleh uap juga harus disterilkan dengan cara lain. Dalam semua otoklaf, item harus selalu dipisahkan untuk memungkinkan uap untuk menembus beban secara merata. sumber : sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Autoclave

http://karyapratama.co.id

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Automatic Autoclave Sterilizer Alat Sterilisasi Kedokteran"