ALVI HADI SUGONDO "DETEKSI JANTUNG PORTABLE KINI SUDAH DITEMUKAN, HINDARI SERANGAN JANTUNG"



ALVI HADI SUGONDO

Alvi Hadi Sugondo berkata, Teknologi jaman sekarang makin canggih. Kini, ditemukan alat elektrokardiografi (EKS) yang super canggih. Alat ini hanya sebesar handphone android, dan bisa dibawa kemana saja. Fungis alat ini adalah untuk mendeteksi kelainan jantung, misalnya aritmia ( kelainan ritme jantung), uji stress jantung dan banyak lagi. Pokoknya sangat lengkap dan akurat pembacaannnya.


Alvi Hadi Sugondo menambahkan, Alat deteksi jantung portable ini sudah bisa digunakan, namun hanya terbatas pada rumah sakit besar saja, karena penggunaan alat ini memerlukan pelatihan yang cukup lama serta perlu latihan yang terus menerus agar penggunaan alat ini jadi lebih efektif.

“Yang diperlukan adalah alat diagnostik yang bisa digunakan di primary healthcare dan rumah sakit kecil. ECG Philips ini seperti 'walking hospital', alat ini bisa dibawa ke mana-mana, masuk ke dalam tas Anda," jelas Ravi Ramaswamy, Senior Director PIC Healthcare, Philips Innovation Campus, dalam acara Philips Global Media Onsite, di Philips Innovation Campus, Bangalore, India.

Menurut Alvi Hadi Sugondo, Ini penemuan yang sangat menggembirakan, karena dengan adanya alat kesehatan deteksi jantung, kita akan lebih aman melihat jantung kita sendiri apakah dalam kondisi normal atau sudah mulai terganggu. Untuk usia, alat ini boleh dipakai untuk usia dewasa ke atas, dan memerlukan pembimbingan dari dokter ahli.

"Keunggulan alat ini, selain bentuknya kecil (portable), juga sudah mengalami perkembangan dalam hal pendeteksian ritme jantung. Artinya, pembacaan ritme jantung menjadi lebih akurat dan tepat. Dan anda menjadi lebih nyaman jika memang ada masalah dalam jantung anda, karena alat ini bisa mendeteksi dengan tepat apakah jantng dalam posisi sehat atau sakit" ujar Alvi Hadi Sugondo

Ayo segera miliki alat kesehatan jantung ini, karena fungsinya sangat banyak dan berguna untuk menjaga jantung kita dari kegagalan dalam bekerja. Bukankah pembunuh nomor satu adalah penyakit jantung? Dengan adanya alat ini, kita harapkan jumlah orang yang meninggal karena serangan jantung jadi makin berkurang. Ayo olahraga secara teratur agar penyakit jantung tidak menyerang kita.  




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ALVI HADI SUGONDO "DETEKSI JANTUNG PORTABLE KINI SUDAH DITEMUKAN, HINDARI SERANGAN JANTUNG""